HUBUNGAN REWARD DENGAN MOTIVASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VII DI SEKOLAH MTs NU UNGARAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

PRASASTI, HARNIA EKA (2019) HUBUNGAN REWARD DENGAN MOTIVASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VII DI SEKOLAH MTs NU UNGARAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
jadi.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Prasanti, Harnia Eka, 2019. “Hubungan Reward dengan motivasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VII MTs NU Ungaran Tahun 2018/2019”. Skripsi. Fakultas Tarbiyah. Jurusan Pendidikan Agama Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dra. Nur Hasanah,M.Pd. Kata Kunci: fiqih,motivasi belajar,reward. Penelitian ini upaya untuk mengetahui hubungan reward dengan motivasi belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs NU Ungaran tahun 2018/2019. Pertanyaan utama yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah (1)bagaimana penerapan reward pembelajaran Fiqih siswa kelas VII di MTs NU Ungaran Tahun pelajaran 20018/2019? (2)bagaimana motivasi belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII di MTs NU Ungaran Tahun pelajaran 20018/2019? (3)Apakah ada hubungan antara reward dengan motivasi belajar mata peajaran Fiqih siswa kelas VII di MTs NU Ungaran Tahun pelajaran 2018/2019? Penelitian ini di MTs NU Ungaran dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket tertutup untuk variabel bebas. Sedangkan variabel terikatnya dengan Motivasi belajar. Subjek penelitian sebanyak 60 responden yang di ambil secara pilihan. Data penelitian yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan product moment sederhana program SPSS Version 24.00 for Windows. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa (1) Variabel reward dan dari 60 responden yang berada dalam kategori baik sebanyak 34 siswa atau 56,66%, adapun dengan kategori sedang sebanyak 23 siswa atau 38,33%, dan dalam kategori rendah sebanyak 3 siswa atau 0,5%. (2) VariabelMotivasi Belajar dari 60 responden yang berada dalam kategori baik sebanyak 28 siswa atau 46,66%, adapaun dalam kategori sedang sebanyak 24 siswa atau 0,4%, dan dalam kategori rendah sebanyak 8 siswa atau 13,33%. Ada hubungan yang signifikan antara hubungan reward dengan motivasi belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs NU Ungaran tahun 2018/2019. Dengan demikian, hipotesis yang berbunyi “ada hubungan yang signifikan antara reward dengan motivasi belajar siswa kelas VII MTs NU Ungaran tahun 2018/2019 dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan hitung lebih besar dari tabel pada taraf signifikansi 1% yaitu =0,713> = 0.254.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2019 10:21
Last Modified: 15 Apr 2019 10:21
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5418

Actions (login required)

View Item View Item