PENGARUH PROMOSI KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS DI BRI SYARIAH KANTOR CABANG SEMARANG)

Muzaiyanah, Eva Nur (2019) PENGARUH PROMOSI KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS DI BRI SYARIAH KANTOR CABANG SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
EVA NUR MUZAIYANAH 21314065.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Muzaiyanah, Eva Nur. 2019. Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus di Bank BRI Syariah KC Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.Si. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan menabung dengan adanya variabel religiusitas sebagai variabel moderating. Metode pemilihan sampel dengan mengambil dari sebagian populasi yang ada, yaitu dengan meggunakan rumus slovin dengan populasi 12926 orang dan memperoleh 155 responden sebagai sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda yang dibantu dengan SPSS. Hasil dari uji yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, kualitas pelayanan berengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Sedangkan dalam uji MRA variabel religiusitas berhasil memperkuat variabel promosi terhadap keputusan menabung, variabel religiusitas tidak memoderasi kualitas pelayanan terhadap keputusan menabug dan variabel religiusitas tidak memoderasi kualitas produk terhadap keputusan menabung. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Religiusitas dan Keputusan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2019 14:18
Last Modified: 15 Apr 2019 14:18
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/5444

Actions (login required)

View Item View Item