PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN SERVICE EXELLENCE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada BPRS Suriyah KC Salatiga)

Malik, Jamal Abdul (2019) PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN SERVICE EXELLENCE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada BPRS Suriyah KC Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Jamal Abdul Malik 213-14-234.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Malik, Jamal Abdul. 2018. Pengaruh Produk, Promosi Dan Service ExellenceTerhadap Keputusan Menabung Di Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada BPRS Suriyah KC Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi olehpangsa pasar Bank Syariah di Indonesia yang masih dibawah angka pangsa pasar Bank Konvensional dari periode tahun 2016-2017dan kenaikan secara signifikan nasabah tabungan yang terjadi di BPRS Suriyah KC Salatiga di tahun 2017-2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, promosi dan service exellence terhadap keputusannasabah menabung di BPRS Suriyah KC Salatiga melalui religiusitas sebagai variabel moderating. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah tabungan BPRS Suriyah KC Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 90 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2) dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil uji Ttest yang menunjukan bahwa variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. Service exellence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Religiusitas tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. Variabel religiusitas memoderasi produk tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. Religiusitas memoderasi promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. Religiusitas memoderasi service exellence tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung di BPRS Suriyah KC Salatiga. Kata Kunci: produk, promosi, service exellence, religiusitas, keputusan menabung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2019 15:34
Last Modified: 15 Apr 2019 15:34
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/5455

Actions (login required)

View Item View Item