PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN VARIABEL PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Desa Reksosari Kab. Semarang)

Prabowo, Haris Ilham (2019) PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN VARIABEL PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Desa Reksosari Kab. Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Ilham, Haris. 2019. Pengaruh Tingkat Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Masyarakat Menabung Di Bank Syariah Dengan Variabel Promosi Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi.Fakultas Ekonomi dan Bisnis IslamProgram Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Hikmah Endraswati, M. Si. Penelitian ini dilatar belakangi dengan pengetahuan masyarakat desa Reksosari yang belum begitu mengenal bank syariah, padahal bayak sekali layanan bank yangdapat dinikmati oleh masyarakat.Dengan kondisi masyarakat desa Reksosari yangbermayoritaskan agama Islam, ternyata baru hanya sedikit yang menggunakan banksyariah. Market share bank syariah di ndonesia juga hanya sekitar 5% dari total assetbank secara nasional. Potensi peningkatan jumlah nasabah bank syariah di Indonesiamasih cukup besar mengingat jumlah usia produktif penduduk terus bertambah.Hanya saja banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakatmenabung di bank syariah.Untuk itu Penelitian ini bertujuan untuk megetahuibagaimana pengaruh Tingkat Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Masyarakat Menabung Di Bank Syariah Dengan Variabel Promosi Sebagai Variabel Moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat desa Reksosari Kab. Semarangyang berjumlah 6,2776, dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan tehnik purpossive sampling. Teknik analisis yangdigunakan dalam penelitian ini adalah uji instrument yang terdiri dari uji reliabilitas dan uji validitas.Uji statistik yang terdiri dari uji determinasi R^2, uji ignifikan simultan (f), uji signiian parameter individual uji (t). Serta Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinieritas, ujiheteroskedasitas, uji normalitas, uji linieritas dan uji MRA (Uji moderate Regression Analysis). Berdasarkan hasil uji t test menunjukkan bahwa variabel religiusitas berpengaruh terhadap minat, variabel kualitas pelayanan tidak berpenaruh terhadap minat, variabel kepercayaanberpengaruh terhadap minat. Hasil dari setelah dimediasiyaitu promosi hanya bisa memediasi antara religiusitas dan kualitas pelayanan. Kata kunci : Religiusitas,Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Terhadap Minat Menabung Dengan Promosi Moderasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2019 15:46
Last Modified: 15 Apr 2019 15:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5459

Actions (login required)

View Item View Item