ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2014-2018)

Susanti, Reni (2019) ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2014-2018). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI RENI SUSANTI fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

Susanti, Reni. 2019. Analisis Pengaruh Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Perusahaan Yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2014-2018).Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Imanda Firmantyas Putri Pertiwi, M.Si Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) sebagai variabel moderating pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2014-2018. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) sebagai analisis data. Penelitian ini menggunakan data sekunder berbentuk data panel pada perusahaan yang terdaftar di JII periode 2014-2018. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan alat bantu SPSS 16. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) selama periode 2014-2018. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu dengan menggunakan beberapa kriteria sehingga didapatkan 15 perusahan yang digunakan sebagai sampel penelitian. Hasil penelitin ini menunjukan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil analisis Moderated Regression Analysis menunjukan bahwa pengungkapan ISR mampu memoderasi hubungan antara profitabilitas dengan nilai perusahaan kearah negatif. Namun pengungkapan ISR tidak mampu memoderasi hubungan antara leverage dengan nilai perusahaan. Kata kunci : Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan, Islamic Social Reporting (ISR)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Sep 2019 09:04
Last Modified: 10 Sep 2019 09:04
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/5715

Actions (login required)

View Item View Item