PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PROMOTION, PLACE, PEOPLE, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE) DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KCP Sragen Atrium)

TANTRIYANI, AILFI AYU (2019) PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PROMOTION, PLACE, PEOPLE, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE) DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KCP Sragen Atrium). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi alfi FIK.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tantriyani, Alfi Ayu. 2019. Pengaruh Strategi Marketing Mix (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence) dan Shariah Compliance terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KCP Sragen Atrium). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag., M.A. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Strategi Marketing Mix (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence) dan Shariah Compliance terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KCP Sragen Atrium). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah tabungan Bank BRI Syariah KCP Sragen Atrium. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji koefisien determinasi (R2) dan uji statistik t. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan hasil bahwa variabel product, price, promotion, place, people dan shariah compliance tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Sedangkan variabel process dan physical evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BRI Syariah KCP Sragen Atrium. Kata Kunci: Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence, Shariah Compliance, Keputusan nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2019 14:43
Last Modified: 13 Sep 2019 14:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5844

Actions (login required)

View Item View Item