PENGARUH INTENSITAS KEPEMIMPINAN ORANG TUA TERHADAP SIKAP TAWADHU ANAK DI DUSUN NGELOSARI DESA JOMBOR KEC. TUNTANG KAB. SEMARANG TAHUN 2014

Muniroh, Devi Lailatul (2015) PENGARUH INTENSITAS KEPEMIMPINAN ORANG TUA TERHADAP SIKAP TAWADHU ANAK DI DUSUN NGELOSARI DESA JOMBOR KEC. TUNTANG KAB. SEMARANG TAHUN 2014. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
Devi Lailatul Muniroh_11110011.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) intensitas kepemimpinan orang tua di Dusun Ngelosari Desa Jombor Kec Tuntang Kab. Semarang Tahun 2014, 2) sikap tawadhu anak di Dusun Ngelosari Desa Jombor Kec Tuntang Kab. Semarang Tahun 2014, 3) Ada tidaknya pengaruh Intensitas Kepemimpinan Orang Tua Terhadap Sikap Tawadu Anak di Dusun Ngelosari Desa Jombor Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang Tahun 2014. Alat yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode angket, dokumentasi, dan observasi. Yang menjadi subjek penelitian adalah orang tua dan anak yaitu 47orang, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik random sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis statistik, dengan menggunakan rumus chi kuadrat.Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara kepemimpinan orang tua terhadap sikap tawadhu anak di DusunNgelosari Desa Jombor kecamatan Tuntang kabupaten Semarang tahun 2014. Hal ini dapat dilihat dengan hasil angket cek list dari kepemimpian orang tua yang memperoleh kategori tinggi mencapai 10,64%, kategori sedang 89,36% dan kategori rendah 0%. Sedangkan hasil chek list untuk tawadhu anak yang memperoleh kategori tinggi mencapai 4,26%, kategori sedang mencapai 95,74% dan kategori rendah 0%. Dari analisis yang telah dilakukan secara sistematik diperoleh hasil akhir yaitu hasil r hitung (r h ) sebesar 0,399 berada diatas r tabel (r t ) pada tarafsignifikan 5% yaitu 0,288 dengan N = 47. Berdasarkan hasil penelitian di atas, menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara intensitas kepemimpinan orang tua terhadap sikap tawadhu anak. Dari sini dapat disimpulkan bahwa hipotesis dapat diterima atau dibuktikan. Diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi civitas akademik STAIN Salatiga agar lebih meningkatkan kedisiplinan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2016 07:10
Last Modified: 26 Feb 2016 07:10
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item