PERHATIAN ORANG TUA DALAM KEBERAGAMAAN REMAJA PENGARUHNYA TERHADAP PERILAKU MENYIMPANG REMAJA DI DESA GILIREJO WONOSEGORO

Nasiroh, Marifatun (2015) PERHATIAN ORANG TUA DALAM KEBERAGAMAAN REMAJA PENGARUHNYA TERHADAP PERILAKU MENYIMPANG REMAJA DI DESA GILIREJO WONOSEGORO. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
Ma'rifatun Nasiroh_11111226.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Orang tua adalah pendidik pertama dan utama bagi anak. Perhatian orang tua berpengaruh terhadap perilaku anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perhatian orang tua dalam keberagamaan remaja di Desa Gilirejo Wonosegoro, (2) Perilaku menyimpang remaja di Desa Gilirejo Wonosegoro, (3) Pengaruh perhatian orang tua dalam keberagamaan remaja terhadap perilaku menyimpang remaja di Desa Gilirejo Wonosegoro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui angket untuk mengetahui perhatian orang tua dalam keberagamaan remaja (variable x), dan observasi untuk mengetahui perilaku menyimpang remaja (y) serta dokumentasi untuk mengetahui data monografi Desa tentang orang tua dan remaja. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1). Perhatian orang tua dalam keberagamaan remaja di Desa Gilirejo Wonosegoro memiliki tingkatan yang beragam, yaitu 60% tinggi, 25,33% sedang, dan 14,67% rendah. Jadi pada (2). Perilaku menyimpang remaja di Desa Gilirejo Wonosegoro, yaitu 5,33% tinggi, 41,33% sedang , dan 53,33% rendah. (3). Ada pengaruh yang signifikan antara perhatian orang tua dalam keberagamaan remaja terhadap perilaku menyimpang karena rxy > r tabel (0,278 > 0,227).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2016 07:29
Last Modified: 26 Feb 2016 07:29
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item