STRATEGI MENGEMBANGKAN BRAND IMAGE (CITRA MEREK) DI BMT TARUNA SEJAHTERA KANTOR CABANG BRINGIN

PRIYONO, DWI MUFTI (2019) STRATEGI MENGEMBANGKAN BRAND IMAGE (CITRA MEREK) DI BMT TARUNA SEJAHTERA KANTOR CABANG BRINGIN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TUGAS AKHIR DWI MUFTI PRIYONO (64010160002).pdf

Download (2MB)

Abstract

Priyono, Dwi Mufti. 2019. Strategi Mengembangkan Brand Image (Citra Merek) di BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin. Tugas Akhir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi DIII Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Anton Bawono, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi mengembangkan brand image (citra merek) di BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin, untuk mengetahui pengaruh brand image (citra merek) terhadap penjualan produk yang ditawarkan oleh BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin dan untuk mengetahui pengaruh analisis SWOT terhadap pengembangan brand image (citra merek) di BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Strategi BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin dalam mengembangkan citra merek (brand image) adalah dengan mempromosikan produk dengan pemberian nama merek yang mengandung makna yang bisa membekas dibenak masyarakat. BMT Taruna Sejahtera juga membuka cabang diberbagai wilayah Jawa Tengah sehingga masyarakat luas lebih mudah untuk mengenal dan dapat tercipta presepsi positif. Citra merek (brand image) sangat berpengaruh terhadap penjualan produk yang dilakukan oleh BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin, hal ini dibuktikan saat dilakukan promosi yang melibatkan citra merek (brand image) aset yang dimiliki BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dengan menggunakan analisis SWOT maka strategi yang tepat untuk BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin dalam meningkatkan penjualan produk adalah dengan menggunakan strategi SO (Strengths dan Opportunities), BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin harus dapat memaksimalkan kekuatan yang dimiliki untuk mempromosikan produk yang ditawarkan dan juga berinovasi dalam mengembangakan produk agar dapat unggul dalam persaingan. BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin berlokasi dekat dengan toko-toko ataupun pasar yang merupakan pusat perekonomian dari masyarakat Kecamatan Bringin, lokasi yang strategis tersebut menjadi peluang bagi BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin untuk mempromosikan produk yang ditawarkan. Kata Kunci: Brand Image, Penjualan Produk, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2019 11:14
Last Modified: 18 Sep 2019 11:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5937

Actions (login required)

View Item View Item