PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN INTERNET BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG DENGAN SWITCHING COST SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Zulkham, Diaz Muhamad (2019) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN INTERNET BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG DENGAN SWITCHING COST SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsipdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Zulkham, Diaz Muhamad. 2019. Pengaruh relationship marketing dan internet banking terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang dengan switching cost sebagai variabel moderating. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Imanda Firmantyas Putri Pertiwi, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing dan internet banking terhadap loyalitas nasabah dengan switching cost sebagai variabel moderating pada nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dalam bentuk pertanyaan menyangkut variabel penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang. Data yang telah diperoleh dari pengumpulan data ini kemudian diolah menggunakan komputer dengan aplikasi SPSS. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda dan uji moderate regression analysis (MRA). Hasil analisis pada pengujian uji t menunjukkan bahwa relationship marketing (X1) berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Internet banking (X2) berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji f menunjukan variabel relationship marketing (X1) dan Internet banking (X2) secara bersama sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Hasil analisis MRA menunjukkan bahwa variabel switching cost dapat memoderasi positif pengaruh variabel relationship marketing dan internet banking terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Relationship marketing, Internet Banking, Switching Cost dan Loyalitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Sep 2019 14:47
Last Modified: 19 Sep 2019 14:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6002

Actions (login required)

View Item View Item