Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Kabupaten Magelang Tahun 2019 (Survei Pada Mahasiswa Universitas Tidar Magelang Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan)

Nugroho, Andi (2019) Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Kabupaten Magelang Tahun 2019 (Survei Pada Mahasiswa Universitas Tidar Magelang Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi kirim siakad andik.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nugroho, Andi 2019. Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Kabupaten Magelang Tahun 2019 (Survei Pada Mahasiswa Universitas Tidar Magelang Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan).. Skripsi Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dr. Muna Erawati, S.Psi, M.si. Kata Kunci : media sosial Instagram, minat berkunjung, tempat wisata, kabupaten magelang Penelitian ini membahas seberapa besar pengaruh intensitas penggunaan media sosial Instagram terhadap minat berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Magelang. Dalam penelitian ini terdapat satu rumusan masalah, yaitu : Bagaimana pengaruh intensitas penggunaan media sosial instagram terhadap minat berkunjung ke tempat wisata di Magelang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif berjenis korelasional, sampel penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Tidar Magelang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Metode pengambilan data menggunakan Purposive Sampling. Jumlah sampel yang sesuai dengan kriteria kemudian dapat diolah adalah 150 responden. Teknik pengunpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah pengaruh variabel intensitas media sosial Instagram terhadap minat berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Magelang sebesar 34,1%. Koefisien korelasi dalam penelitian ini menunjukkan hasil yang positif atau searah, artinya jika variabel x tinggi maka variabel y akan meninggi pula. Dengan begitu, 34,1% variabel minat berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Magelang adalah kontribusi dari variabel intensitas penggunaan media sosial Instagram, sedangkan sisanya 65,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak tercantum dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Keislaman
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2019 12:34
Last Modified: 23 Sep 2019 12:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6096

Actions (login required)

View Item View Item