PENGARUH CITRA PRODUSEN, CITRA PEMAKAI, CITRA PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUTUSAN MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Sari, Lala Kurnia (2019) PENGARUH CITRA PRODUSEN, CITRA PEMAKAI, CITRA PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUTUSAN MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI LALA KURNIA SARI 63010150282.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Produsen (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3), terhadap Loyalitas (Y) dengan Keputusan menabung (Z) sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Sragen Kantor Cabang Boyolali. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dan purposive sampling, dengan sampel 100 nasabah. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket, wawancara, dan studi pustaka. Uji statistik terdiri dari uji ttest, Ftest, dan koefisien determinasi (R2). Teknik analisis yang digunakan adalah uji Path Analysis dengan Sobel test. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS statistic version 23. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel Loyalitas Nasabah dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel independen citra produsen, citra pemakai, citra produk sebesar 65,7%. Hasil uji Ftest menunjukkan bahwa variabel citra produsen, citra pemakai, citra produk dan keputusan menabung secara serentak dan signifikan mempengaruhi variabel loyalitas nasabah. Hasil uji ttest menunjukkan bahwa variabel Citra produsen, citra pemakai, citra produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Variabel citra produsen, citra pemakai, citra produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan keputusan menabung signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil dari uji Path Analysis menunjukkan bahwa variabel keputusan menabung tidak dapat memediasi hubungan antara citra produsen, citra pemakai, citra produk terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Citra Produsen, Citra Pemakai, Citra produk, Keputusan Menabung, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2019 15:19
Last Modified: 23 Sep 2019 15:19
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6135

Actions (login required)

View Item View Item