Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Islamic Branding dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

Sukron, Ady Rony Much (2019) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Islamic Branding dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Burn Ady Rony-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kemudahan Penggunaan, Islamic Branding, dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang disebarkan kepada konsumen Tokopedia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah konsumen Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini tak terhigga, dengan jumlah sampel 120 orang dengan menggunakan metode Accidental sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SPSS versi 22, 00 dan Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, islamic branding berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kemudian kemudahan penggunaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, islamic branding berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variable minat beli berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji Ftest menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, islamic branding, e-service quality dan minat beli secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Sep 2019 14:21
Last Modified: 24 Sep 2019 14:21
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6166

Actions (login required)

View Item View Item