ANALISIS TABUNGAN BERSAMA UMAT (TABASSAM) DI KSPPS BMT AL HUDA BOYOLALI

KURNIAWAN, ERDIN (2019) ANALISIS TABUNGAN BERSAMA UMAT (TABASSAM) DI KSPPS BMT AL HUDA BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Erdin Kurniawan 64010160032.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kurniawan, Erdin. 2019. ‘’Analisis Tabungan BersamaUmat(Tabassam)di KSPPS BMT Al Huda Boyolali ‘’.Tugas Akhir. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Progam Studi D-III Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing Fetria Eka Yudiana. M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur penggunaan keunggulan, minat Anggota Terhadap Tabungan Tabassam dan Strategi Marketing dalam produk Tabungan Bersama Umat ( Tabassam) Penelitian di lakukan melalui metode kualitatif. Pengumpulan data di dapatkan dengan observasi, wawancara, dan studi pustaka.Hasil penelitian menunjukkan bahwa system dan prosedur tabungan Tabassam yang di terapkan pada KSPPS BMT Al Huda Boyolali seperti pada umumnya, telah tepat secara teori dengan praktekya. Keunggulan dalam Penerapan Produk berupa setoran yang Minimal Rp 2.000,- yang menjadi dasar penelitian tersebut, Kemudian Minat Anggota terhadap Tabungan Bersama Umat (Tabassam) itu sangatlah banyak di karenakan Anggotanya Mayoritas Santriwan/wati, alumni dan Masyarakat. maka dari pihak BMT pun tak susah-susah mencari Anggota. Sedangkan strategi yang dilakukan adalah meningkatkan kegiatan promosi dengan berbagai macam cara seperti sponsor, santunan, dll, kemudian menarik minat anggota untuk menggunakan produk Tabungan Bersama Umat (Tabassam), dan memperluas sasaran pemasaran agar menambah jumlah anggota pada Tabungan Tabassam. Kata kunci : Tabungan, Mudharabah, Pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Sep 2019 15:04
Last Modified: 24 Sep 2019 15:04
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6174

Actions (login required)

View Item View Item