Analisis Peran Audit Internal dalam Meminimalisir Kesalahan Kinerja Teller di KSPPS Marhamah Wonosobo

GUNAWAN, TRI (2019) Analisis Peran Audit Internal dalam Meminimalisir Kesalahan Kinerja Teller di KSPPS Marhamah Wonosobo. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TUGAS AKHIR TRI GUNAWAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Gunawan .Tri. 2019. Analisis Peran Audit Internal dalam Meminimalisir Kesalahan Kinerja Teller di KSPPS Marhamah Wonosobo Penelitian ini dilakukan di KSPPS Marhamah Wonosobo. Program Studi D-III Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing Dr. Anton Bawono, M.SI Penelitian ini dilatar belakangi oleh pelayan yang diberikan kepada Teller guna meningkatkan kepuasan nasabah KSPPS Marhmah Kc, Utama Wonosobo. Peran audit internal yang kurang efektif dapat menyebabkan tingginya tingkat kesalahan teller sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui sudah efektifkkah kinerja audit internal dalam meninimalisir kesalahan teller (2) mengetahui peran dari audit dalam meninimalisir kesalahan teller (3) mengetahui dampak dari audit internal dalam meninimalisir kesalahan teller (4) analisis SWOT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif kualitatif, yaitu dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, pengamatan langsung dan dokumentasi yang bertujuan untuk mendeskripsikan analisis peranan audit internal dalam meminialisir kesalahan teller guna meningkatkan pelayanan dan kepuasan Nasabah. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) Auditing dilaksanakan kurang lebih 1 bulan sekali di setiap KSPPS Marhamah , dengan ketentuan sesuai jadwal tanggal yang tidak di tentukan oleh pihak auditor (2) Auditor berfungsi melindungi pihak yang berkepentingan dengan menyediakan informasi yang relevan dalam pengambilan keputusan, baik bagi pihak luar perusahaan maupun bagi manajemen dalam mendukung pertanggung jawaban kepada pemilik dan memberikan kepastian bahwa laporan keuangan tidak mengandung informasi yang menyesatkan pemakainya (3) teller dalam menjalankan kinerjanaya lebih hati-hati guna meminimalisir kesalahanya,dalam meningkatkan kepuasaan nasabah teller selalu berpedoman pada SOP teller yang telah ditetapkan oleh pihak KSPPS (4) Analisis Swot pada pelaksanaan internal audit mempunyai kekuatan audit internal berada dibawah satuan kerja audit internal (SKAI), dan Kelemahannya hasil dari pemeriksaan audit internal tidak dapat digunakan sebagai parameter pengambilan keputusan Kata kunci : Audit Internal, Pelayanan Teller, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Sep 2019 14:09
Last Modified: 25 Sep 2019 14:09
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6219

Actions (login required)

View Item View Item