PENGARUH KECERDASAN LOGIS MATEMATIS DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA N 1 TENGARAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Maghfiroh, Titin (2019) PENGARUH KECERDASAN LOGIS MATEMATIS DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA N 1 TENGARAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Titin Maghfiroh PDF.pdf

Download (4MB)

Abstract

Maghfiroh, Titin.(2019).Pengaruh Kecerdasan Logis Matematis dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Tengaran Kabupaten Semarang Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi, Salatiga: Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Intitut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Saiful Marom, M.Sc. Kata Kunci: Kecerdasan Logis Matematis; Gaya Belajar; Hasil Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI MIPA SMA N 1 Tengaran Tahun Pelajaran 2019/2020, untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI MIPA SMA N 1 Tengaran Tahun Pelajaran 2019/2020, untuk mengetahui pengaruh kecerdasan logis matematis dan gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI MIPA SMA N 1 Tengaran Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Tengaran. Sampel dalam penelitian ini adalah XI MIPA 1, XI MIPA 2, dan XI MIPA 5 dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah soal kecerdasan logis matematis, angket gaya belajar, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan analisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa pada data kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar matematika siswa diperoleh sign 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan ada pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar matematika siswa. Untuk data gaya belajar terhadap hasil belajar diperoleh sign 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa. Sedangkan untuk data pengaruh kecerdasan logis matematis dan gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa diperoleh nilai sign 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kecerdasan logis matematis dan gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Sep 2019 16:09
Last Modified: 25 Sep 2019 16:09
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6238

Actions (login required)

View Item View Item