PENGARUH PUSH – PULL – MOORING FACTORS (PPM) TERHADAP CUSTOMERS SWITCHING INTENTION DARI BANK KONVENSIONAL KE BANK SYARIAH (Studi Kasus pada Masyarakat Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang)

Setiyani, Candra (2019) PENGARUH PUSH – PULL – MOORING FACTORS (PPM) TERHADAP CUSTOMERS SWITCHING INTENTION DARI BANK KONVENSIONAL KE BANK SYARIAH (Studi Kasus pada Masyarakat Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
CANDRA SETIANI 63010150207.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Setiani, Candra. 2019. Pengaruh Push-Pull-Mooring Factors (PPM ) Terhadap Customers Switching Intention dari Bank Konvensional ke Bank Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing. Fetria Eka Yudiana, M.Si Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat market share perbankan syariah yang belum mencapai angka 10%. Sedangkan sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia termasuk sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh PPM factors terhadap Customers Switching Intention dari Bank Konvensional ke Bank Syariah. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan tekhnik purposive sampling. Sampel diperoleh sebanyak 96 responden. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS Versi 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, koefisien determinasi (R2), Uji Ftest, Uji Ttest, Uji asumsi klasik dan Moderated regresion Analisys (MRA). Hasil Uji Ttest menunjukkan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customers Switching Intention dari Bank Konvensional ke Bank Syariah. Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customers Switching Intention dari Bank Konvensional ke Bank Syariah. Norma Subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customers Switching Intention dari Bank Konvensional ke Bank Syariah. Biaya beralih tidak memoderasi Kualitas Layanan terhadap Customers Switching Intention dari Bank Konvensional ke Bank Syariah. Biaya beralih tidak memoderasi Kepuasan Nasabah terhadap Customers Switching Intention dari Bank Konvensional ke Bank Syariah. Biaya beralih tidak memoderasi Norma Subjektif terhadap Customers Switching Intention dari Bank Konvensional ke Bank Syariah. Kata Kunci : PPM Factotrs, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Norma Subjektif, Biaya Beralih, Customers Switching Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Sep 2019 11:04
Last Modified: 26 Sep 2019 11:04
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6264

Actions (login required)

View Item View Item