ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIRELA DI BMT MANDIRI SEJAHTERA UNGARAN i TUGAS AKHIR

Pujianto, Dwi (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIRELA DI BMT MANDIRI SEJAHTERA UNGARAN i TUGAS AKHIR. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TA Dwi Pujianto (64010150053).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pujianto, Dwi, 2019. Analisis Strategi Pemasaran Tabungan SIRELA di BMT Mandiri Sejahtera Ungaran. Tugas Ahir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi DIII Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M. Ag., M.A Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam pemasaran produk sirela, dan mengetahui strategi dikatakan dengan baik. Metode penelitian yang digunakan yaitu data deskriptip kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari teknik pengambilan data yaitu melalui wawancara dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen BMT Mandiri Sejahtera. Hasil penelitian ini adalah strategi yang digunakan dalam memasarkan sirela ada dua tahapan, tahapan yang pertama adalah menggunakan 4P (product, Price, Place, Promotion). Sedangkan tahapan yang kedua menggunakan Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Menggunakan sistem jemput bola dan seluruh karyawan berfungsi sebagai marketing. Produk tabungan sirela banyak diminati oleh para anggotanya. Kata Kunci : Strategi pemasaran, Marketing Mix, Sirela, BMT Mandiri Sejahtera

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Sep 2019 11:26
Last Modified: 26 Sep 2019 11:26
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6271

Actions (login required)

View Item View Item