ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI BAGI HASIL, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH

mantoro, Dwi (2019) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI BAGI HASIL, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi dimana pemerintah Indonesia periode 2014-2019 ini begitu gencar mendorong pertumbuhan investasi dan wirausaha. Sejalan dengan itu, diharapkan Perbankan syariah dapat berkontribusi mewujudkan tujuan pemerintah dengan memberikan pembiayaan kepada calon investor dan wirausahawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi, Persepsi Bagi Hasil, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat nasabah menabung di Bank BPRS Suriyah Salatiga. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan tekhnik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS versi 20. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, koefisien determinan (R2), uji F test, uji statistikT test, dan uji asumsi klasik. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa Promosiberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, Persepsi Bagi Hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung. Kata Kunci: Promosi, Persepsi Bagi Hasil, dan Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Sep 2019 14:25
Last Modified: 26 Sep 2019 14:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6312

Actions (login required)

View Item View Item