UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MATERI SHALAT DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS III SDN I SUMBERAGUNG KLEGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2013/2014

Qasim, Nanang (2015) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MATERI SHALAT DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS III SDN I SUMBERAGUNG KLEGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2013/2014. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
6.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: 1. Apakah metode demonstrasi Mampu meningkatkan prestasi belajar PAI materi Shalat dengan menggunakan metode demonstrasi ? Tujuan penelitian yang hendak diperoleh adalah : Mengetahui prestasi siswa dalam praktek shalat dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan siklus penelitian. Rinciannya siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri empat tahap yaitu : perencanaan, pelaksaanaan, observasi, dan refleksi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas III SDN I Sumberagung Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali sebanyak 10 siswa.data yang diperoleh berupa hasil tes formatif. Hasil penelitian menunjukkan penigkatan prestasi belajar PAI dalam materi shalat dari siklus I sampai siklus II yaitu dengan nilai rata- rata siklus I 69,5 dan nilai rata-rata siklus II 80,0.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Mar 2016 02:07
Last Modified: 16 Mar 2016 02:07
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item View Item