PENGARUH PROMOSI, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Khamdiyah, Heni (2019) PENGARUH PROMOSI, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi HENI KHAMDIYAH PDF.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Brand Image, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menabung dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Bank Mandiri Syariah KC Boyolali. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank Mandiri Syariah KC Boyolali. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling dengan criteria minimal usia 18 tahun dan menjadinasabah Bank Mandiri Syariah KC Boyolali . Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 18. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji statistik t, koefisien determinasi (R2), dan uji analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel brand image berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat di Bank Syariah Mandiri KC Boyolali. Hasil uji t kedua menunjukkan variabel promodi dan brand image tidak berpengaruh terhadap minat. Sedangkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan variabel minat berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan. Minat tidak dapat memediasi variabel promosi, brand image, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung di Bank Mandiri Syariah KC boyolali. Kata Kunci: promosi, brand image, kualitas pelayanan, minat, keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2019 09:12
Last Modified: 27 Sep 2019 09:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6350

Actions (login required)

View Item View Item