PENGARUH INTENSITAS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING TERHADAP KETAATAN SISWA PADA TATA TERTIB SEKOLAH DI MTS YAKTI TEGALREJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Utamimah, Trinikmah (2015) PENGARUH INTENSITAS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING TERHADAP KETAATAN SISWA PADA TATA TERTIB SEKOLAH DI MTS YAKTI TEGALREJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
9.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Rumusan masalah : Adakah pengaruh antara Layanan Bimbingan dan Konseling Terhadap Ketaatan Siswa Pada Tata Terti Sekolah di MTs Yakti Tegalrejo Tahun Pelajaran 2014/2015. Tujuan penelitian : (1) Untuk mengetahui Intensitas Layanan Bimbingan dan Konseling di MTs Yakti Tegalrejo Tahun Pelajaran 2014/2015, (2) Untuk mengetahui Ketaatan Siswa pada Tata Tertib di MTs Yakti Tegalrejo Tahun Pelajaran 2014/2015, (3) Untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Intensitas Layanan Bimbingan dan Konseling terhadap Ketaatan Siswa pada Tata Tertib di MTs Yakti Tegalrejo Tahun Pelajaran2014/2015. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi . Teknik analisis data deskriptif, presentase, dan uji hipotesis dengan mengunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisa rxy merupakan tujuan penelitian yang membuktikan bahwa pngaruh Intensitas Layanan Bimbingan dan Konseling terhadap Ketaatan Siswa pada Tata Tertib Sekolah Tahun Pelajaran 2014/2015 ada korelasi. Hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh positif antara intensitas layanan bimbingan dan konseling terhadap ketaatan siswa pada tata tertib sekolah diterima.Hal ini dapat dibuktikan pada hasil perhitungan rxy = 0, 988, penulis konsultasikan dengan harga kritik pada tabel product moment, dengan N = 60 taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh harga r tabel pada taraf signifikan 5% = 0, 254 sedangkan pada taraf signifikan 1% = 0, 330.Dengan demikian harga r observasi lebih besar dari r tabel, baik taraf signifikan 5% atau 1%. Dinyatakan apabila r observasi lebih besar dari r tabel maka ada korelasi dan hipotesis yang menyatakan pengaruh positif antara intensitas layanan bimbingan dan konseling terhadap ketaatan siswa pada tata tertib sekolah diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Mar 2016 02:16
Last Modified: 16 Mar 2016 02:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/637

Actions (login required)

View Item View Item