PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali)

Sftri, Aris (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ARIS SAFITRI 2.pdf

Download (3MB)

Abstract

Safitri, Aris.2019. Pengaruh Harga, Promosi dan Religiusitas Terhadap Keputusan Masyarakat Dalam Memilih Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali). Skripsi.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S-1 Perbankan Syariah (PS). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan religiusitas terhadap keputusan masyarakat dalam memilih Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali dengan minat sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menyebar kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali. Sampel yang digunakan sebanyak 100 nasabah dengan menggunakan teknik random sampling. Analisis data dalam penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji R2, uji t dan analisis jalur (path analysis), diperoleh beberapa hasil. Pertama, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Kedua, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Ketiga, variabel religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan. Keempat, variabel minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Kelima, koefisien interaksi harga dengan minat menunjukkan variabel minat memediasi hubungan harga terhadap keputusan. Keenam, koefisien interaksi promosi dengan minat menunjukkan variabel minat memediasi hubungan promosi terhadap keputusan. Ketujuh, koefisien interaksi religiusitas dengan minat menunjukkan variabel minat tidak dapat memediasi hubungan religiusitas terhadap keputusan. Kata kunci: Harga, Promosi, Religiusitas, Minat, Keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2019 13:36
Last Modified: 27 Sep 2019 13:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6390

Actions (login required)

View Item View Item