Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Memilih BPRS Meru Sankara dengan Minat Sebagai Variabel Intervening

LATIF, ABDUL (2019) Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Memilih BPRS Meru Sankara dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi Abdul Latif 2019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latif, Abdul. 2019. Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Memilih BPRS Meru Sankara dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bismis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesadaran masyarakat mengenai BPR maupun BPRS masih kurang. Situasi demikian mendorong BPRS untuk meningkatkan pemahaman dan penerimaan masyarakat terhadap keberadaan BPRS sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan juga untuk memperkuat citra positif BPRS di mata masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat. Metode pengumpulan data dengan kuisioner yang didistribusikan kepada nasabah Bank Syariah Sragen Cabang Boyolali. Jumlah sampel 100 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 21. Analisis meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji T_test dan uji determinasi (R^2) serta uji asumsi klasik Hasil uji T_test menunjukkan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan brand awareness berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji Path Analysis menunjukkan minat beli dapat memediasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian dengan keofisien mediasi sebesar 0.275 dan kepuasan nasabah dapat memediasi pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian dengan keofisien mediasi sebesar 0.054. Keyword: Brand Image, Brand Awareness, Minat Beli, Keputusan Pembelian, BPRS Meru Sankara

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2019 13:44
Last Modified: 27 Sep 2019 13:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6393

Actions (login required)

View Item View Item