PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI, DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BTN SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank BTN Syariah KC Semarang)

Masturoh, Iqo Matul (2019) PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI, DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BTN SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank BTN Syariah KC Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
21314260.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Masturoh, Iqo Matul, 2018. Pengaruh BrandImage, Promosi dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Menabung di BTN Syariah dengan kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank BTN Syariah KC Semarang) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh BrandImage, Promosi dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Menabung di BTN Syariah dengan kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank BTN Syariah KC Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah tabungan Bank Tabungan Negara(BTN) Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling dengan criteria minimal menajadi nasabah selama 1 tahun. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji statistik t, uji statistik F, koefisien determinasi (R2), dan uji analisis jalur (path analysis) Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel brandimage, promosi, dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Hasil uji t kedua menunjukkan variabel brandimage, promosi, pengetahuan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di BTN Syariah. Variabel kepercayaan mampu memediasibrandimage, promosi dan pengetahuan terhadap keputusan menabung di BTN Syariah. Kata Kunci: BrandImage, Promosi, Pengetahuan, Kepercayaan, Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2019 06:30
Last Modified: 09 Oct 2019 06:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6601

Actions (login required)

View Item View Item