PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi kasus Masyarakat Desa Regunung)

Mubin, Muhammad Nuril (2019) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi kasus Masyarakat Desa Regunung). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
21314188.pdf

Download (2MB)

Abstract

Mubin, Muhammad Nuril. 2019. Pengaruh Promosi, Pengetahuan Dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Masyarakat Desa Regunung). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program studi S1-Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Dr. Nafis Irkhami, M.Ag., M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di desa Regunung yaitu jauhnya jarak bank syariah dengan desa Regunung dan kondisi spiritual atau religiusitas masyarakat yang beragam. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, pengetahuan dan citra perusahaan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderasi Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat desa Regunung pada tahun 2019. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik purposive sampling. Purposive sampling yaitu sampel yang diambil berdasarkan kriteria tertentu. Adapun kriteria sampel pada penelitian ini adalah masyarakat yang sudah mempunyai KTP dan dan beragama Islam. Metode pengumpulan data dilakukan dengan angket atau kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat desa Regunung pada tahun 2019. Data yang diperoleh kemudian diuji dengan: uji validitas, uji reabilitas, uji statistik (uji Ttest, Ftest, dan uji koefisien determinan R2), uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), serta uji moderated regresion analisys (MRA). Berdasarkan hasil uji Ttest yang menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan, variabel pengetahuan dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan, variabel religiusitas memoderasi pengaruh promosi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah, variabel religiusitas tidak memoderasi pengetahuan dan citra perusahaan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2019 08:04
Last Modified: 09 Oct 2019 08:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6617

Actions (login required)

View Item View Item