PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI PRODUK DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH KOTA SALATIGA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Dewi, Feni Putriana (2019) PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI PRODUK DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH KOTA SALATIGA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
63010150105.pdf

Download (4MB)

Abstract

Peneletian ini di latar belakangi atas terjadinya perkembangan yang fluktuatif dana pihak ketiga pada bank syrariah di kota Salatiga dari tahun ke tahun. Hal tersebut berkaitan dengan minat menabung, yang dipengaruhi oleh faktor pengetahuan, persepsi produk dan pendapatan masayarakat. Penelitian ini menggunakan motode kuantitatif. Sampel yang digunakan yaitu 100 reponden dari jumlah keseluruhan masyarakat kota Salatiga 186.420 jiwa. Data yang di peroleh dari hasil penyebaran kuisioner diolah menggunakan IBM SPSS Statistic 23. Analisis ini meliputi uji instrumen, uij asumsi klasik, uji ketepatan model dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan menunjukan bahwa pengetahuan berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat. Persepsi produk berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat. Sedangkan pendapatan tidak berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat. Variabel religiusitas tidak memoderasi pengetahuan, persepsi produk dan pendapatan terhadap minat masyarakat menabung di bank syariah. Kata kunci: Pengetahuan, Persepsi Produk, Pendapatan, Religiusitas dan Minat Menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2019 08:04
Last Modified: 09 Oct 2019 08:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6637

Actions (login required)

View Item View Item