CONSUMER BEHAVIOR PERBANKAN SYARIAH

Mochlasin, Mochlasin CONSUMER BEHAVIOR PERBANKAN SYARIAH. [Experiment]

[img] Archive
CONSUMER BEHAVIOR_1.PDF

Download (386kB)

Abstract

Dalam tulisan ini menunjukkan adanya model baru dalam melihat faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah di perbankan syariah, yaitu kemunculan variabel pengetahuan fatwa haram bunga bank sebagai moderating variable. Variabel ini memoderasi bagi faktor-faktor yang mempengaruhi keinginan berperilaku nasabah (behavioral intention), utamanya kepuasan dan kepercayaan. Penulusuran penelitian terdahulu menunjukkan bahwa, selama ini fatwa haram bunga bank hanya dikaitkan dengan kinerja industri perbankan syariah maupun untuk mengukur persepsi nasabah muslim. Dalam penelitian ini, pengetahuan fatwa haram bunga bank telah terbukti secara empirik berperan sebagai moderating variable terhadap perilaku utamanya hubungan kepuasan dan kepercayaan terhadap keinginan nasabah muslim dalam menggunakan bank syariah

Item Type: Experiment
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:11
Last Modified: 09 Jan 2020 03:11
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6860

Actions (login required)

View Item View Item