PENGARUH PEKSEPSI SISWA TENTANG KEDISIPLINAN GURU TEHADAP KEDISIPLINAN SISWA MI AL-HIDAYAH BALEKEJO KECAMATAN KALIANGKRIK KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2011

FATAH, DAFID AL (2011) PENGARUH PEKSEPSI SISWA TENTANG KEDISIPLINAN GURU TEHADAP KEDISIPLINAN SISWA MI AL-HIDAYAH BALEKEJO KECAMATAN KALIANGKRIK KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2011. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DAFID AL FATAH.pdf

Download (51MB)

Abstract

Kedisiplinan siswa sangat berpengaruh dalan Proses pembelajaran yangHidayah Balerejo. Kehrsi linan siswa yang kurangrenunjukkan bahwa pembelajaran di MI AI Hidayah Balerejo diperbaharuhi olehkedisiplinan guru. Berdasarkan latar belakang masalah di atas maka tujuan daripenelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh antara Persepsi siswatentang kedisiplinan guru terhadap kedisipliran siswa di MI AI Hidayah BalerejoKecamatan Kaliangkrik Kabupaten Maelang tahun 2 00111.belan;sung di MIAlPenelitian ini me upakan upaya untuk mengetahui pengaruh persepsisiswa tentang kedisiplinan guru terhadap kedisiplinan siswa MI AI HidayalBalerejo Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelag tahun 2 001111..Pertanyaanucama yang ingin, dijawab adalah bagaimana pengarul persepsi siswa tentangkedisiplinan guru terhadap kedisiplinan siswa dan untuk mengetahu apakab adapengaruh antara persepsi siswa entang kedisiplinan guru terhadap kedisiphnansiswa MI AI Hidayah Balerejo Kecamatan Kaliangkn,k Kabup ten Magelangtahun 2011. penelitian Kuantitatif dngan objek penlitian yait siswa MI AlHidayah Balerejo 2011. Teknik pengumpulan data yang penelii gunakan adalahtknik angket dan dokumentasi, subjek penelitian sebanya< 40 siswamenggunakan teknik rendom sampling, pengumpulan data menggu akanquesioner untuk mer.jaring data X dan data Y.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ledisiplinan guru di MI AI HidayahBleejo mencapai prosentase 86% dan termasuk katagori tinggi, kedisiplinansisw; MI Al Hidayah Balerejo Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelangmencapai prosentase 75% dan termasuk katagori tinggi. Sehiugga antarakedisiplinan guru dan kedisiplinan siswa terdapat pengaruh yang signifikan.Terdapat pzngaruh yang sangat signifika 1antara kedisiplinan guru terhadapkedisiplinan siswa. analisis data yang didapat dari rumus product momentmenunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel X dan variabelY, hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai r,, lebih besar dari r pada tebel yaitu= 0,477 yang mana N = 40 dan r pada taraf signifikan 5% adalah 0,312rsel ingga hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2020 06:31
Last Modified: 30 Jan 2020 06:31
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6913

Actions (login required)

View Item View Item