PENGARUH PERLAKUAN ORANG TUA DI RUMAH TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR DI SEKOLAH PADA SISW A MADRASAH TSANA WIY All NEGERI SALATIGA TAHON 2011

PUSPITORINI, DEWI (2011) PENGARUH PERLAKUAN ORANG TUA DI RUMAH TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR DI SEKOLAH PADA SISW A MADRASAH TSANA WIY All NEGERI SALATIGA TAHON 2011. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DEWI PUSPITORINI.pdf

Download (58MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya untuk mengetahui perlakuan orang tua di rumahdan konsentrasi belajar di sekolah pada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Salatigatahun 2011. Maka pertanyaan utama yang ingin di jawab melalui penelitian ini adalah (I)Bagaimanakah perlakuan orang tua di rumah pada siswa Madrasah Tsanawiyah NegeriSalatiga tahun 2011? (2) Bagaimanakah konsentrasi belajar di sekolah pada siswaMadrasah Tsanawiyah Negeri Salatiga tahun 2011? (3) Adakah pengaruh yang signifikanantara perlakuan orang tua di rumah terhadap konsentrasi belajar di sekolah pada siswaMadrasah Tsanawiyah Negeri Salatiga tahun 20112. Untuk menjawab pertanyaantersebut, maka penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitati; Adapun jumlahpopulasinya 269 siswa dengan sampe1 sebanyak 68 responden. Adapun penelitiannyadilakukan pada bu Ian juli 2011.Berdasarkan penelitian yang sudah di lakukan, di dapat beberapa temuan yaitul) perlakuan orang tua di rumah pada siswa Madrash Tsanawiyah Negeri Salatiga tahun2011 termasuk dalam kategori cukup di dukung dengan data 32 responden ( 4 7%)menjawab pada kategori cukup, sedangkan 30 responden (44%) menjawab pada kategoribaik dan 6 responden (9%) menjawab pada kategori kurang. (2) konsentrasi belajar disekolah pada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Salatiga tahun 2011 berada dalamkategori baik, di buktikan dengan 36 responden (53%) menjawab pada kategori baik,sedangkan 29 responden (43%) menjawab pada kategori cukup dan 3 responden(4%)menjawab pada kategori kurang. (3) ada pengaruh yang signifikan antara perlakuan orangtua di rumah terhadap konsentrasi belajar di sekolah pada siswa Madrasah TsanawiyahNegeri Salatiga tahun 2011, dibuktikan dengan hasi1 perhitungan korelasi productmoment yaitu r hitung sebesar 0,739 berada di atas koefisien korelasi (r tabel), baik padataraf 5% yaitu 0,244 maupun taraf I% yaitu 0,317.Dari penelitian ini di hasilkan rekomendasi bagi orang tua di rumah agarlebih memberikan perlakuan yang baik sehingga siswa dapat mengoptimalkankonsentrasi siswa dalam belajarnya di sekolah karena terbukti terdapat pergaruhang signifikan antara perlakuan orang tua di rumah terhadap konsentrasi belajardi sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2020 06:37
Last Modified: 30 Jan 2020 06:37
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6914

Actions (login required)

View Item View Item