HUBUNGAN ANTARA POSITIF REINFORCEMENT TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS XI DI MAN 1 BOYOLALI TAHON 2011 / 2012

CHASANAH, INTAN NUR (2011) HUBUNGAN ANTARA POSITIF REINFORCEMENT TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS XI DI MAN 1 BOYOLALI TAHON 2011 / 2012. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
INTAN NUR CHASANAH.pdf

Download (71MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya untuk mengetahui seberapa besar Hubungan antara Positif Reinforcement terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab pada siswa kelas XI di MAN 1 Boyolali. Pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: 1. Bagaimana positif reinforcement yang diberikan kepada siswa kelas XI di MAN 1 Boyolali. 2. Bagaimana hasil belajar Bahasa Arab pada siswa kelas XI di MA N 1 Boyolali. 3. Adakah hubungan antara positif reinforcement terhadap hasil belajar Bahasa Arab pada siswa kelas XI di MAN 1Boyolali.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik angket,studi dokumentasi, dan Tes. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XIdengan mengambil sampel sebanyak 176 siswa.Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat positif reinforcement tergolong cukup (sedang) sebanyak 71,59% (126 siswa). Sedangkan Hasil Belajar Bahasa Arab pada siswa kelas XI tergolong Cukup (sedang) sebanyak 48,29% (85siswa).Setelah dianalisis menggunakan product moment diperoleh nilai rsebesar 0,331 lebih besar dari pada r, taraf, pada taraf signifikansi 1% yaitu 0,194dan taraf signifikansi 5% yaitu 0, 148. Maka hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara positif reinforcement terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab pada siswa kelas XI di MAN 1 Boyolali.ini

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2020 01:48
Last Modified: 03 Feb 2020 01:48
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6927

Actions (login required)

View Item View Item