PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP MOTIVASI BERJILBAB ( Studi pada Siswi Kelas X di SMA N 1 Suruh Kabupaten Semarang Tahun Pelajaran 2011-2012)

FARIDA, SISKA ZURTHA (2012) PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP MOTIVASI BERJILBAB ( Studi pada Siswi Kelas X di SMA N 1 Suruh Kabupaten Semarang Tahun Pelajaran 2011-2012). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SISKA ZURTHA FARIDA.PDF

Download (723kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat religiusitas siswa dantingkat motivasi berjilbab siswa putri kelas X SMAN I Suruh KabupatenSemarang. Pertanyaan yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: (I)bagaimana tingkat religiusitas siswa putri?, (2) bagaimana motivasi berjilbabsiswa putri?, dan (3) Adakah pengaruh religiusitas siswa terhadap motivasiberjilbab siswa putri. Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka penelitianmenggunakan pendekatan kuantitatif.Adapun subyek dalam penelitian ini adalah siswa putri kelas X SMAN ISuruh Kabupaten Semarang. Dan dalam pengumpulan data penulis menggunakanmetode dokumentasi dan metode angket.Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat religiusitas siswa kelasXSMAN I Suruh Kabupaten Semarang tergolong sedang sebanyak 45, 45 %atau l 5 orang. Sedangkan motivasi berjilbab siswa kelas X SMAN I SuruhKabupaten Semarang juga tergolong sedang sebanyak 71, 71atan 24 orang.Setelah dianalisis menggunakan product moment diperoleh nilai rxy%sebesar 0, 599 lebih besar dari r tabel 0, 344. Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa ada pengaruh yang signifikan antara religiusitas siswa dan motivasiberjilbab siswa kelas X SMANI Suruh Kabupaten Semarang. Dergan kata lainsemakin tinggi religiusitas siswa seniakin tinggi pula motivasi berjibabnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2020 07:35
Last Modified: 04 Feb 2020 07:35
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6973

Actions (login required)

View Item View Item