ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN DAN RELIGIUS STIMULI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH JASA PERBANKAN (Studi Kasus Dosen dan Karyawan IAIN Salatiga)

UTAMI, OKVIANA NARGIYA PUJI (2016) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN DAN RELIGIUS STIMULI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH JASA PERBANKAN (Studi Kasus Dosen dan Karyawan IAIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img]
Preview
Text
ANALISIS _SKRIPSI OKVIANA_.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nargiya, okviana. 2015. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran Dan Religius Stimuli Terhadap Keputusan Memilih Jasa Perbankan (Studi Kasus Dosen Dan Karyawan IAIN Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Anton Bawono, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan jasa perbankan konvensional dan perbankan syariah sudah semakin ketat, sehingga baik perbankan konvensional dan perbankan syariah harus meningkatkan strategi pemasaran untuk menambah jumlah nasabah khususnya nasabah muslim. Sebagian besar warga Indonesia adalah muslim, sebagai nasabah muslim seharusnya memilih jasa perbankan yang aktivitasnya sesuai syariat agama yaitu jasa perbankan syariah. Namun diakui bahwa banyak nasabah muslim yang masih menggunakan bank konvensional. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, produk, lokasi, harga/ profit sharing, promosi dan religius stimuli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dosen dan karyawan IAIN Salatiga dalam memilih jasa perbankan. Untuk mengetahui variabel mana yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan dosen dan karyawan IAIN Salatiga memilih jasa perbankan. Populasi penelitian ini adalah seluruh dosen dan karyawan IAIN Salatiga, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel 78 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh diolah dengan alat bantu SPSS versi 19. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda, uji statistik dan uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji multicollinearity, uji heteroscedasticity, uji normality dan uji linearity. Berdasarkan hasil analisis regresi pada taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa bukti fisik, keandalan, empati, harga/ profit sharing,religius stimuli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dosen dan karyawan IAIN Salatiga dalam memilih jasa perbankan. Sedangkan variabel daya tanggap dan produk berpengaruh negatif dan signifikan. Selanjutnya variabel jaminan, lokasi dan promosi tidak berpengaruh signifikan, hasil ini dipengaruhi kondisi gaji dosen dan karyawan IAIN Salatiga ditransfer melalui bank konvensional BPD sehingga dosen dan karyawan IAIN Salatiga dipaksa menggunakan Bank konvensional BPD. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan ( bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan empati), Bauran Pemasaran ( produk, lokasi, promosi, harga/ profit sharing), religius stimuli dan Keputusan Memilih Jasa Perbankan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2016 08:46
Last Modified: 29 Mar 2016 08:46
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item View Item