PENGARUH INTENSITAS MEMBACA ASMA UL HUSNAPADA AWAL PEMBELAJARAN TERHADAP KONSENTRASI SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SISWA KELAS VIII MTs. NU SALATIGA TAHUN AJARAN 2010/2011

KURNIAWATI, NOFI (2011) PENGARUH INTENSITAS MEMBACA ASMA UL HUSNAPADA AWAL PEMBELAJARAN TERHADAP KONSENTRASI SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SISWA KELAS VIII MTs. NU SALATIGA TAHUN AJARAN 2010/2011. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NOFI KURNIAWATI.PDF

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian populasi yang dilaksanakan di MTs NU Salatigadengan subyek penelitian seluruh siswa kelas Vlll MTs NU Salatiga tahun ajaran2010/2011 dengan jumlah 80 siswa Data diperoleh melalui studi dokumentasi, angketdan observasi.Analisa data diperoleh dengan tehnik statistik kuantitatif yang menggunakanrumus product moment, yaitu untuk menguji taraf signifikasi antara variabel pertamadengan variabel kedua pada siswa kelas VIII MTs NU SalatigaKesimpulan hasil penelitian adalah: (1) lntensitas membaca Asmaul Husna siswaMTs NU Salatiga kelas VIII tahun ajaran 2010/2011 adalah bervarisi, yaitu kategoriintensitas membaca asmaul Husna tingkat tinggi mendapat nilai antara 24-30 sebayak 28siswa mencapai 35%, dan untuk kategori sedang mendapat nilai antara 17-23 sebanyak 52siswa mencapai 65%, dan untuk kategori rendah mendapat nilai antara 10-16 namuntidak ada siswa yang masuk dalam kategori ini. (2) Konsentrasi siswa dalam mengikutipembelajaran di MTs NU Salatiga kelas VIII tahun ajaran 2010/2011 adalah bervariasi,yaitu kategori konsentrasi tinggi mendapat nilai antara 24-30 sebayak 38 siswa mencapai47,5%, dan untuk kategori sedang mendapat nilai antara 17-23 sebanyak 42 siswamencapai 52,5 %, dan untuk kategori rendah mendapat nilai antara 10-16 namun tidakada siswa yang masuk dalam kategori ini. (3) Setelah dianalisis dengan menggunakanrumus sistem korelasi product moment dan diperoleh nilai rxy sebesar 0,248 kemudiandikonsultasikan dengan tabel r product moment dengan N = 80, maka diperoleh r padataraf signifikansi 1 % sebesar 0,286, maka berarti bahwa nilai ftabet lebih besar dari nilai rxy(0,286>0,248).Hasil analisis tersebut membuktikan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikanantara intensitas membaca Asmaul Husna pada awal pembelajaran terhadap konsentrasisiswa dalam mengikuti pembelajaran di MTs. NU Salatiga kelas Vlll tahun ajaran2010/2011.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Feb 2020 01:17
Last Modified: 07 Feb 2020 01:17
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/7060

Actions (login required)

View Item View Item