ANALISIS PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PRODUK KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG SALATIGA

NASRIFAH, NASRIFAH (2016) ANALISIS PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PRODUK KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG SALATIGA. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
NASRIFAH 21311008 PS-S1.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nasrifah. 2015. Analisis Pengaruh Penerapan Strategi Promosi terhadap Keputusan Nasabah Mengambil Produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada Bank Syariah Mandiri Cabang Salatiga. Di bimbing oleh Taufikur Rahman, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan langsung dan publisitas terhadap keputusan nasabah serta untuk mengetahui strategi promosi produk KPR yang paling efektif dan tepat yang telah dilaksanakan oleh Bank Syariah Mandiri Salatiga. Dalam Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini 15.000 nasabah dengan jumlah sampel 100 nasabah. Pemilihan sampel dengan menggunakan teknik pengambilan acak. Data dikumpulkan menggunakan metode angket dengan skala ordinal. Alat analisis menggunakan uji asumsi klasik meliputi : uji multikolinearitas, uju heteroskedastisitas, dan uji normalitas, serta uji statistik yang meliputi : uji T test, uji F test dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara personal selling terhadap keputusan nasabah dengan nilai koefisien variabel personal selling (X3) sebesar 0,485. Sedangkan variabel lain meliputi periklanan, promosi penjualan dan publisitas tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Variabel independen yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, personal selling dan publisitas secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan nasabah ditunjukkan nilai F hitung sebesar 4,676 dan F tabel sebesar 2,31, maka F hitung > F tabel, (4,676 ≥ 3,000). Kata kunci : Strategi promosi, produk KPR, keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Apr 2016 04:18
Last Modified: 07 Apr 2016 04:18
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/720

Actions (login required)

View Item View Item