Pengaruh Pelayanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Salatiga. Skripsi. Jurusan Syariah. Program Studi Perbankan Syariah

Sujarwo, Fery (2016) Pengaruh Pelayanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Salatiga. Skripsi. Jurusan Syariah. Program Studi Perbankan Syariah. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
FERY SUJARWO-PS S1-21311028.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Sujarwo, Fery. 2016. Pengaruh Pelayanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Salatiga. Skripsi. Jurusan Syariah. Program Studi Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga.P embimbing : Drs.H. Alfred L, M.Si. Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan Nasabah Teller berhubungan langsung dengan para nasabah. Pelayanan yang diberikan oleh bagian ini tentunya akan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah Bagaimana pelayanan teller yang dilaksanakan oleh Bank Muamalat Salatiga? Bagaimana gambaran kepuasan nasabah pada Bank Muamalat Salatiga? Dan Bagaimana pengaruh pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat Salatiga? Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan data dokumentasi seperti jumlah karyawan dan sejarah berdirinya Bank Muamalat Salatiga. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4) dan emphaty (X5) terhadap kepuasan nasabah (Y) secara individual. Berdasarkan pengujian secara simultan juga menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah (Y) yang dibuktikan dengan F hitung yang diperoleh sebesar 1553.977 (Sig.0.000) yang jika dibandingkan dengan nilai F tabel dengan degree of freedom (df) pada angka 5 dan 85, level of significance () 0,05 sebesar 2.25 sehingga nilai F hitung = 1553.977 jauh lebih besar dari F tabel = 2.25, dan signifikansi (0.000) lebih kecil dari 0,05, maka dapat dikatakan bahwa tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2016 03:41
Last Modified: 08 Apr 2016 03:41
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/739

Actions (login required)

View Item View Item