Tingkat Religiusitas dan Product Knowledge terhadap preferensi menabung Mahasiswa di Perbankan Syariah

Arifin, Zaenal (2016) Tingkat Religiusitas dan Product Knowledge terhadap preferensi menabung Mahasiswa di Perbankan Syariah. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
M. ZAENAL ARIFIN 21311039.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Arifin, Zaenal. 2016. Analisis Tingkat Religiusitas dan Product Knowledge terhadap preferensi menabung Mahasiswa di Perbankan Syariah. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1-Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Qi Mangku B., Lc, M.Si Kata Kunci : Tingkat Religiusitas, Product Knowledge dan Preferensi Menabung Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel religiusitas dan product knowledge berpengaruh terhadap preferensi menabung mahasiswa di Perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 92 responden mahasiswa IAIN Salatiga dengan tekknik sampling purposive. Sedangkan untuk tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, studi pustaka, dan wawancara. Data diolah menggunakan uji reliabilitas, validitas, statistik dan asumsi klasik. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa Tingkat Religiusitas dan Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi menabung mahasiswa, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi Tingkat Religiusitas dan product knowledge maka semakin tinggi pula preferensi menabung mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:00
Last Modified: 08 Apr 2016 08:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/749

Actions (login required)

View Item View Item