PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada Nasabah BRI Syariah KCP Majapahit)

Hidayah, Sofiyanti Nurul (2019) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada Nasabah BRI Syariah KCP Majapahit). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI SOFIYANTI 119.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel pemediasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kusioner kepada nasabah BRI Syariah KCP Majapahit sebanyak 99 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data dengan kuesioner atau menyebar angket. Teknik pengambilan sample penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling sebanyak 99 responden. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen (uji validitas, uji reliabilitas) uji statistik ( uji t, uji f dan uji R2) dan uji asumsi klasik (multikolonieritas, heteroskedastisitas, dan normalitas). Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 23. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa secara simultan, variabel promosi, kualitas produk, kepercayaan, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah secara bersama-sama mempengaruhi loyalitas nasabah. Sedangkan secara parsial variabel promosi tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,822 artinya bahwa ada hubungan yang kuat antara variabel independen dengan variabel dependen (karena mendekati angka 1). Berdasarkan pengujian path analysis kepuasan nasbaah (Z) tidak mampu memediasi promosi (X1) terhadap loyalitas nasabah (Y). kepuasan nasbaah (Z) mampu memediasi kualitas produk (X2) terhadap loyalitas nasabah (Y). kepuasan nasbaah (Z) mampu memediasi kepercayaan (X3) terhadap loyalitas nasabah (Y). kepuasan nasbaah (Z) mampu memediasi kualitas pelayanan (X4) terhadap loyalitas nasabah (Y) BRI Syariah KCP Majapahit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 01:10
Last Modified: 26 Feb 2020 01:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7502

Actions (login required)

View Item View Item