ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK FUNDING DI KSPPS AMANAH NIKMAT DUNIA AKHIRAT CABANG KARANGGEDE

LABIB, TRI MU’AYAT (2019) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK FUNDING DI KSPPS AMANAH NIKMAT DUNIA AKHIRAT CABANG KARANGGEDE. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
JILID FIX.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh upaya peningkatan strategi pemasaran pada KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat Cabang Karanggede dan produk-produk yang ada di KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat Cabang Karanggede terutama pada produk tabungan. Penelitian ini membahas tentang penerapan strategi marketing mix pada produk tabungan di KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat Cabang Karanggede.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix, pengaruh marketing mix, dan faktor pendukung marketing mix dalam meningkatkan jumlah nasabah pada KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat Cabang Karanggede.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara, dan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen dan website yang ada di BMT.Hasil dari penelitian ini bahwa penerapan strategi pemasaran marketing mix di KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat Cabang Karanggede dapat meningkatkan jumlah nasabah pada produk funding. Berhasilnya penerapan strategi marketing mix didukung oleh beberapa faktor seperti, SDM yang berkualitas, variasixproduk, dan perkembangan teknologi. Kesimpulan dari penelitian ini dapat disimpulkan strategi pemasaran marketing mix pada produk funding mampu meningkatkan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 01:48
Last Modified: 26 Feb 2020 01:48
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/7531

Actions (login required)

View Item View Item