PENGARUH BRAND IMAGE DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

UTAMI, ADE APRILIA (2019) PENGARUH BRAND IMAGE DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ADE APRILIA UTAMI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 83 responden dari nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran, metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dengan teknik accidental sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat analisis SPSS versi 16. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrument, uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, dan uji asumsi klasik dan uji path analisis.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel: 1) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, 2) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, 3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, 4) Relationship marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, 5) Kepuasan nasabah mampu memediasi antara Brand Image terhadap Loyalitas nasabah, 6) Kepuasan nasabah mampu memediasi antara Relationship marketing terhadap Loyalitas nasabah, 7) Kepuasan nasabah berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Loyallitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 06:58
Last Modified: 26 Feb 2020 06:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7566

Actions (login required)

View Item View Item