ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH BNI SYARIAH KCP MAGELANG MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

ASNAWIYAH, NAFIUL (2019) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH BNI SYARIAH KCP MAGELANG MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Nafiul Skripsi Alhamdulillah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat perkembangan teknologi yang pesatmaka perbankan syariah mecoba mengikuti perkembangan itu denganmengembangkan dan menerapkan teknologi untuk dimasukkan dalam membantulayanan perbankan syariah, salah satunya adalah layanan internet banking.Dengan adanya internet banking maka proses transaksi tidak harus dilakukan olehteller tapi kita bisa melakukan transaksi perbankan melewati web atau ponsel.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemuddahan danrisiko terhadap minat nasabah menggunakan internet banking dengan kepercayaansebagai variabel intervening pada BNI Syariah KCP Magelang.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metodepengumpulan data yang digunakan dengan menyebar angket kepada nasabah bankbni syariah kcp magelang. Penelitian ini menggunakan populasi yaitu seluruhnasabah bank bni syariah kcp magelang berjumlah 3200 dengan sampel 100responden. Data yang telah diperoleh dari pengumpulan data ini kemudian diolahmenggunakan komputer dengan aplikasi SPSS 23. Metode analisis yangdigunakan adalah uji deskriptiv, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji regresi.Hasil analisis pada pengujian uji t menunjukkan bahwa persepsi kemudahanberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internetbanking. Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabahmenggunakan internet banking. kepercayaan berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat nasabah menggunakan internet banking, kepercayaan dapatmemediasi persepsi kemudahan dan risiko terhadap minat nasabah menggunakaninternet banking.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 03:07
Last Modified: 27 Feb 2020 03:07
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/7586

Actions (login required)

View Item View Item