Pengaruh Pemberian Reward Guru terhadapKeaktifan Belajar Siswa Kelas XI dalam Mengikuti Mata Pelajaran AlQur'an Hadits MAN Tengaran Kabupaten Semarang tahun 2013

JANNAH, ASCHABUL (2013) Pengaruh Pemberian Reward Guru terhadapKeaktifan Belajar Siswa Kelas XI dalam Mengikuti Mata Pelajaran AlQur'an Hadits MAN Tengaran Kabupaten Semarang tahun 2013. Other thesis, STAIN.

[img] Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
ASCHABUL JANNAH.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya untuk mengetahui pengaruh pemberianreward terhadap keaktifan belajar siswa MAN Tengaran Kab. Semarang.Pertanyaan utama yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanaintensitas pemberian reward guru kepada siswa di MAN Tengaran? (2)Bagaimana keaktifan belajar siswa kelas XI dalam mengikuti mata pelajaran Al­Qur'an Hadits di MAN Tengaran? (3) Apakah ada pengaruh pemberian rewardguru terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI dalam mengikuti pelajaran Al­Qur'an Hadits di MAN Tengaran?Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengumpulandata yang berbentuk angket sebagai metode pokok, sedangkan metode wawancaradan dokumentasi sebagai metode pendukung. Subjek penelitian sebanyak 50responden yang diambil dengan menggunakan teknik claster random sampling.Data yang diperoleh dari angket kemudian dianalisis dengan menggunakanmetode kuantitatif dan rumus yang penulis gunakan adalah rumus productmoment.Hasil penelitian ini adalah (1) Intensitas pemberian reward guru MANTengaran tergolong cukup intens dengan prosentase 42% (sebanyak 21 siswa), (2)Keaktifan belajar siswa kelas XI dalam mengikuti mata pelajaran AI Qur'anHadits MAN Tengaran tergolong cukup aktif dengan prosentase 36% (sebanyak18 siswa), (3) Ada pengaruh yang sangat signifikan antara pemberian rewardterhadap keaktifan belajar siswa kelas XI MAN Tengaran Analisis data yangdidapat dari rumus product moment menunjukkan bahwa ada pengaruh yangsangat signifikan antara vaiabel x dengan variabel y, hal ini terbukti karena r,lebih besar dari r tabel. Setelah dianalisis menggunakan rumus product momentdiperoleh nilai r, sebesar 0,470 yang mana dengan N=50 diperoleh r tabel padataraf signifikansi 1% sebesar 0,361 sehingga hipotesis dapat diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 03:56
Last Modified: 27 Feb 2020 03:56
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/7608

Actions (login required)

View Item View Item