ANALISIS PELATIHAN KARYAWAN DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH TUMANG BOYOLALI

FATIKHA, WIDAD RIDLOTIL (2017) ANALISIS PELATIHAN KARYAWAN DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH TUMANG BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TA TIKA..pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembangunan ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia diarahkan pada peningkatan harkat, martabat dan kemampuan manusia serta kepercayaan pada diri sendiri. Untuk membina dan pengembangan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pembangunan, antara lain melalui pelatihan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui program pelatihan di BMT Tumang, untuk mengetahui kendala-kendala pelatihan, untuk mengetahui kebijakan-kebijakan yang diambil dalam mengatasi kendala Program Pelatihan.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model deskriptif melalui wawancara dan observasi. Penelitian dilakukan di BMT Tumang Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali.Hasil analisa penelitian ini bahwa pelatihan di BMT Tumang hampir sama dengan teori yang ada, macam-macam pelatihan yang dilakukan di BMT Tumang dan materi yang diberikan pada saat latihan yaitu sebagai berikut: pelatihan yang dilakukan yaitu menggunakan metode on the job training dan pelatihan keterampilan (skill), pelatihan pengetahuan (knowledge), pelatihan sikap (attitude). Sedangkan faktor-faktor yang menjadi kendala pelatihan terletak pada waktu, latar belakang peserta pelatihan yang berbeda, pelatih atau trainer. Kebijakan yang diambil untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan pematangan materi dicabang, adanya standart trainer.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 03:57
Last Modified: 27 Feb 2020 03:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7609

Actions (login required)

View Item View Item