Strategi pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam Pada Madrasah Tsanawiyah NU Salatiga Tahun Pelajaran 2012/2003

SOPYANA, ASEP (2013) Strategi pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam Pada Madrasah Tsanawiyah NU Salatiga Tahun Pelajaran 2012/2003. Other thesis, STAIN.

[img] Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
ASEP SOPYANA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini diadakan guna mengetahui tentang pengembangankurikulum di MTs NU Salatiga. Pertanyaan utama yang ingin dijawab padapenelitian ini adalah: (1) Bagaimana Kurikulum fiqih Pada Madrasah TsanawiyahNU Salatiga?(2) Bagaimana Strategi Pengembangan Kurikulum Fiqih di MTs NUSalatiga? Dan (3) Adakah faktor-faktor yang mempengaruhi strategipengembangan kurikulum di MTs NU Salatiga?Untuk menjawab pertanyaan di atas maka peneliti menggunakanpendekatan deskriptif kualitatif dengan rancangan studi serta menggunakanmetode interview dan dokumentasi.Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengembangan Kurikulumdi MTs NU Salatiga, Pada Umum nya baik. (2) Strategi PengembanganKurikulum di MTs. NU Salatiga, Pada Umumnya baik. (3) Ada dua faktor yangmempengaruhi pengembangan kurikuwn di Mts NU Salatiga yaitu faktorpendukung dan faktor penghambat. Adapun faktor pendukung yaitu, Kurikulum,Sarana Prasarana, Guru, Murid, Dinamika Kelas. Dan Faktor Penghambat, yaitu,Guru itu sendiri, Peserta didik, Lingkungan Keluarga, Fasilitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 04:16
Last Modified: 27 Feb 2020 04:16
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/7613

Actions (login required)

View Item View Item