PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAANSEBAGAI VARIABEL INTERVENING

MASYKUROH, HIKMATUL (2019) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAANSEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
HIKMATUL MASYKUROH FIKS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh pengetahuanterhadap kepercayaan, (2) pengaruh promosi terhadap kepercayaan, (3) pengaruhpengaruh motivasi terhadap kepercayaan, (4) pengaruh pengetahuan terhadapkeputusan nasabah, (5) pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah, (6)pengaruh motivasi terhadap keputusan nasabah, (7) pengaruh kepercayaanterhadap keputusan nasabah, (8) kepercayaan memediasi pengaruh pengetahuanterhadap keputusan nasabah, (9) kepercayaan memediasi pengaruh motivasiterhadap keputusan nasabah, (10)kepercayaan memediasi pengaruh promositerhadap keputusan nasabah.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah dataprimer melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah Bank Syariah SragenKC Boyolali. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tekniksampel convienence sampling yang merupakan salah satu teknik pengumpulandata dari nonprobability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah denganmenggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 23. Analisis ini meliputi ujireliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji menggunakan pathanalysi.Berdasarkan analisis penelitian ini pengetahuan dan motivasi berpengaruhpositif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan. Promosi berpengaruh positifsignifikan terhadap kepercayaan. Pengetahuan promosi dan motivasi berpengaruhpositif signifikan terhadap keputusan nasabah, kepercayaan berpengaruh positifsignifikan terhadap keputusan nasabah. serta kepercayaan tidak dapat memediasiantara pengetahuan, promosi dan motivasi terhadap keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 04:40
Last Modified: 27 Feb 2020 04:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7626

Actions (login required)

View Item View Item