Hubungan Persepsi Tentang Perhatian GuruDeman Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Gondoriyo 03 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang Tahun 2013

HINDARTUTI, NUR (2013) Hubungan Persepsi Tentang Perhatian GuruDeman Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Gondoriyo 03 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang Tahun 2013. Other thesis, STAIN.

[img] Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
NUR HINDARTUTI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui variasi persepsi perhatianguru SDN Gondoriyo 03 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. (2) Untukmengetahui variasi motivasi belajar siswa kelas IV SDN Gondoriyo 03Kecaumnatan Bergas Kabupaten Semarang. (3) Untuk mengetahui ada tidaknyahubungan persepsi tentang perhatian guru dengan motivasi belajar siswa kelas IVSDN Gondoriyo 03 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian lapangan (fieldresearch) yaitu penelitian yang cara mendapatkan data-datanya dilakukan melaluistudlapangan. Sedangkan pendekatan sang digunakan adalah pendekatankuantitatif yaitu penclitian yang data-datanya berupa angka-angka sebagai alatuntuk meremukan jawaban dan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui,sebag:imana dirumuskan dalamrumusan masalah penelitian. Tehnikpengumpulan data dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi.Persepsi perhatian guru terbagi menjadi 3 kategori yaitu sebanyak 28 siswamasuk kategori baik atau 87,5% , sebanyak 4 siswa masuk kategori cukup atau12,5%, kategori kurang tidak ada atau 0%.Motivasi belajar siswa juga terbagi menjadi 3 kategori yaitu sebanyak 25 siswamasuk kategori baik atau 78,1% , sebanyak 7 siswa masuk kategori cukupatau21,9%, kategori urang tidak ada atau 0%.Hubungan persepsi pcrhatian guru dengan motivasi belajar siswa kelas IVSDN Gondoriyo 03 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang Tahun 2013 padatara' signifikansi 5% dipero'eh r tabel (r) 0,349 sedangkan r hitung (ra) adalah0,528. Maka dapat disimyulkan bahwa pada taraf 5% dinyatakan r hitung lebihbesar dari pada r tabl (rt) berarti penelitian signifikan.Huburgan persepsi perhavian guru dengan motivasi belajar sis'wa kelas IV SDN(Gcndoriyo 03 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang Tahun 2013 pala tarafsignifikansi I% diperoleh r abel (r) 0,449 sedangkan r hitung (r,) adalah 0,528.Maka dapat disimpulkan bahwa pada taraf 1% dinyatakan r hitung lebih besar dariradar tabel (r,>r) berarti penclitian signifikan..lasil akhir dari skripsi tentang persepsi perhatian guru SDN Gondoriyo03 Keeamatan Bergas Kabupaten Semarang mnampu meningkatkan motivasiblajar siswa sclmgga berdampak positif «dalam pencapaian prestasi bel·r secaraoptimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 07:00
Last Modified: 27 Feb 2020 07:01
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/7636

Actions (login required)

View Item View Item