Pengaruh Bimbingan Orang Tua danLingk:ungan Sosial Terhadap Perilak:u Ihsan Siswa Pada Siswa Kelas X MAN IBoyolali Tahun 2014

SAHARA, PUNGKI FADDILA (2014) Pengaruh Bimbingan Orang Tua danLingk:ungan Sosial Terhadap Perilak:u Ihsan Siswa Pada Siswa Kelas X MAN IBoyolali Tahun 2014. Other thesis, STAIN.

[img] Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
PUNGKI FADDILA SAHARA.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; I) Bagaimana bimbingan orang tuapada siswa kelas X MAN I Boyolali Tahun 2014, 2) Bagaimana lingkungan sosial padasiswa kelas X MAN I Boyolali Tahun 2014, 3) Bagaimana perilak:u ihsan siswa padasiswa kelas kelas X MAN I Boyolali Tahun 2014, 4) Adakah pengaruh bimbingan orangtua terhadap perilak:u ihsan siswa pada siswa kelas X MAN I Boyolali Tahun 2014, 5)Adakah pengaruh lingk:ungan sosial terhadap perilak:u ihsan siswa pada siswa kelas XMAN 1 Boyolali Tahu 2014, 6) Adakah pengaruh bimbingan orang tua dan lingk:ungansosial terhadap perilak:u ihsan siswa pada siswa kelas X MAN I Boyolali Tahun 2014.Penelitian ini menggunakan metode k:uantitatif. Sampel penelitian scbanyak 60responden, menggunakan teknik probability sampling. Pengumpulan data menggunakaninstrumen kuesioner untuk menjaring data XX dan data Y.Hasil penelitian ini menunjukan: I) Bimbingan orang tua pada siswa MAN 1Boyolali Tahun 2014 tergolong dalam kategori sedang sebesar 60%, 2) lingk:ungan sosialMAN 1 Boyolali Tahun 2014 tergolong dalam kategori sedang sebesar 50%. 3) Perilakuihsan siswa pada siswa kelas X MAN I Boyolali Tahun 2014 tergolong dalam kategoritinggi yaitu sebesar 48%. 4) Ada pengaruh yang signifikan bimbingan orang tua terhadapperilaku ihsan siswa, dibuktikan dengan penghitungan statistik pada taraf 5% (0,254)bahwa r hitung leih besar dari r label yaitu : 0,311> 0,254 sedangkan pada taraf 1%(0,330) tidak ada pengaruh yang signifikan bimbingan orang tua terhadap perilaku ihsan,bahwa r hitung lebih kecil dari r tabel yaitu : 0,311 < 0,330. 5) Ada pengaruh yangsignifikan lingkungan sosialterhadap perilak:u ihsan siswa, dibuktikan denganpenghitungan statistik pada taraf taraf 5% (0,254) bahwa r hitung lebih besar dari r tabelyaitu: 0,541> 0,254 dan pada taraf 1% (0,330) bahwa r hitung lebih besar dari r labelyaitu: 0,541 > 0,330. 6) Ada pengaruh yang signifikan bimbingan orang tua danlingkungan sosial terhadap perilak:u ihsan siswa pada siswa kelas X MAN 1 Boyolali. Halitu dibuktikan dengan penghitungan statistik pada taraf signifikan 5% (0,254)menunjuk.k.an bahwa r hitung lebih besar dari r tabel yaitu: 0,550> 0,254 . Hasil tersebutdiuji kebenarannya menggunakan uji F dan Fh sebesar 12,33, F%aa • 3,15. Jadi Fis?Fasa atau 12,33 > 3,15, yang berarti secara bersama-sama regresi bimbingan orang tua,lingk:ungan sosial maupun perilak:u ihsan siswa terse but signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 08:12
Last Modified: 27 Feb 2020 08:12
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/7670

Actions (login required)

View Item View Item