HUBUNGAN KOMPETENSI PAEDAGOGIKGURU PAI DENGAN GAYA BELAJAR SISWA DI SMPNUSANTARA TUNTANG TAHUN PELAJARAN 2014

SARI, WULAN (2014) HUBUNGAN KOMPETENSI PAEDAGOGIKGURU PAI DENGAN GAYA BELAJAR SISWA DI SMPNUSANTARA TUNTANG TAHUN PELAJARAN 2014. Other thesis, STAIN.

[img] Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
WULAN SARI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: ) Bagaimana hubungankompetensi paedagogik guru PAI di SMP Nusantara Tuntang tahun pelajaran2014. 2) Bagaimana gaya belajar siswa di SMP Nusantara Tuntang tahunpelajaran 2014. 3) Adakah hubungan kompetensi paedagogik guru PAI dengangaya belajar siswa di SMP Nusantara Tuntang ta.hun pelajaran 2014.Penelitianini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitiansebanyak 36 responden, menggunakan rumus prosentase dan rumus korelasistatistik produk moment. Teknik Pengumpulan data menggunakan instrumenkuesioner untuk menjaring data tentang kompetensi paedagogik guru PAI (X)dan data tentang gaya belajar siswa (Y). Metode dokumentasi digunakan untukmencari data mengenai hal-hal ang berupa transkrip, catatan, buku, dan lainsebagainya dan melengakapi data yang diperoleh dari hasil angket.Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: kompetensi paedagogik guruPAI mendapat kategori baik sebanyak 24 responden dengan prosentase 66,66 %,yang mendapat kategori cukup sebanyak 8 responden dengan prosentase 22,22 %dan yang mendapatkan yang mendapat kategori kurang sebanyak 4 responden dengan prosentase 11, 11 %. Unhlk gaya belajar siswa yang mendapat kategoribaik sebanyak 16 responden dengan prosentase 44,44 %, yang mendapat kategori cukup sebanyak 11 responden dengan prosentase 30,56 % dan yang mendapat kategori kurang sebanyak 9 responden dengan prosentase 25 %. Uji hipotesis menunjukkan adanya hubungan tentang kompetensi paedagogik guru PAI dengangaya belajar siswa ha! ini dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi (r hitung )sebesar 0, 695 lebih besar dari r tabel pada taraf signifikan I% (0, 424) dan padataraf signifikansi 5% (0, 329). Dari penelitian yang dilakukan, diperolehkesimpulan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kompetens ipaedagogik guru PAI dengan gaya belajar siswa di SMP Nusantara Tuntang Tahun Pelajaran 20 I 4.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2020 03:51
Last Modified: 28 Feb 2020 03:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7689

Actions (login required)

View Item View Item