PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Kasus di Bank BRI Syariah KCP Ahmad Dahlan Yogyakarta)

NUR, AINIYA (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Kasus di Bank BRI Syariah KCP Ahmad Dahlan Yogyakarta). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Nur_Ainiya_(21314019)_PS-S1.pdf

Download (10MB)

Abstract

Bank syariah adalah badan usaha yang menghimpun dana masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan yang mana kegiatan usahanya dijalankan berdasarkan prinsip syariah dalam rangka meningkatkan taraf hidup orang banyak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat menabung dengan kepuasan nasabah sebagai Variabel intervening pada bank BRI Syariah KCP Ahmad Dahlan Yogyakarta. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah bank BRI Syariah KCP Ahmad Dahlan Yogyakarta.Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas,uji validitas, uji statistik melalui uji T test,F test serta koefisien determinan(R2)dan uji asumsi klasik.Serta menggunakan analisis path untuk menguji Variabel intervening. Dengan menggunakan analisis path hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung. Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Kepuasan nasabah tidak memediasi kualitas pelayananterhadap minat menabung.Sedangkan kepuasan nasabah memediasi promosi terhadap minat menabung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2020 02:51
Last Modified: 02 Mar 2020 02:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7726

Actions (login required)

View Item View Item