ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX DI BMT AL-ISHLAH SALATIGA

Ariyanto, M Febri (2018) ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX DI BMT AL-ISHLAH SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ta fix febri pdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sedikitnya masyarakat daerah salatiga dan sekitarnya yang mengenal BMT Al-Ishlah dan produk-produk di BMT terutama produk tabungan sukarela.Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara penerapan marketing mix di BMT. Untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam melakukan marketing mix di BMT dan cara mengatasi hambatan-hambatan tersebut.Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dimana dalam penelitian ini peneliti mendapatkan data dan informasi dari hasil wawancara dengan informan terkait.Hasil yang didapat dalam penelitian ini yaitu penerapan markting mix di BMT menggunakan stratgi 4P yaitu: produc, price, place, promotion. Habatan yang di hadapi saat penerapan markting mix yaitu banyaknya pesaing BMT dan promosi kurang menyeluruh. Mengatasinya dengan memberikan pelayanan yang maksimal untuk menarik minat nasabah dan melakukan silaturahmi kepada nasabah agar dikenal dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Mar 2020 03:54
Last Modified: 07 Mar 2020 03:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7769

Actions (login required)

View Item View Item